Thursday 5 May 2016

Jam Tangan itu di Tangan Kiri atau Tangan Kanan?

Pada postingan kali ini saya tidak akan mempromosikan produk yang saya jual, tetapi akan memberikan sebuah informasi yang masih ada kaitannya dengan apa yang saya jual :D

Seperti judulnya "Jam Tangan seharusnya di Tangan Kiri ataukah Tangan Kanan?"
Sebelum membuat tulisan ini, saya sempat mencari beberapa refrensi di google. Hasilnya adalah beberapa berpendapat menyatakan bahawa :
  1. Alasan menggunakan Jam Tangan di tangan yang mana adalah sesuai kenyamanan pemakainya. Jika pemakai sering menggunakan tangan kanannya saat beraktifitas maka sebaikanya menggunakan Jam Tangan pada tangan kiri, begitu sebaliknya.

  2. Ada yang menyebutkan bahwa, seorang yang kidal akan menggunakan Jam Tangan berlawanan dengan kebiasaannya yaitu pada tangan kanan, sedangkan seorang yang tidak kidal sebaliknya yaitu memakai pada tangan kiri.

  3. Jam Tangan dipakai pada tangan kanan : Ada Istilah kalau sesuatu yang baik selalu identik dengan bagian kanan jadi menggunakan jam tangan seharusnya di tangan kanan.
    oleh sebagian orang jam tangan itu tepat dipake pada tangan kanan, selain karena sering dipake buat cium tangan ortu, dozen dan dipake pegang makanan, terlihat ada beberapa artis top selebriti yang memakai jam tangan pada tangan kanan seperti, David Beckham dll. (Kaskus)

  4. Ada alasan lain yang mengemukakan bahwa, penggunaan jam tangan di tangan kiri adalah salah satu bentuk “penghormatan” bagi tangan kiri, karena biasanya tangan kiri biasanya dikaitkan dengan sesuatu yang jelek/kotor. (Kaskus)
Nah disini saya akan memberikan pendapat saya, mungkin bisa menjadi salah satu refrensi buat anda dalam menggunakan Jam Tangan (jika belum punya bisa pesan di saya hehe).

Seven Friday M2R Cokelat Tua
Coba lihat gambar penggunaan Jam Tangan Seven Friday M2R Cokelat Tua. Jam digunakan pada tangan kiri, hal itu disesuaikan dengan tombol (bagian pengaturan waktu dari jam tangan). Logikanya tombol pengatur waktu lebih baik mengarah pada ke luar (mengarah tangan) hal ini akan mempermudah jika sewaktu-waktu pengguna ingin mengatur Jam Tangannya (coba praktekan sendiri).

Jika tombol pengatur mengarah ke dalam, ketika akan mengatur waktu akan menjadi agak sulit dan terasa aneh (praktekan lagi jika tidak percaya). Nah itu sedikit pendapat dari saya mengenai di tangan manakah yang cocok menggunakan Jam Tangan.

Kembali ke masing-masing pengguna, hal terbaik adalah gunakan sesuatu sesuai keinginan dan kenyamanan diri sendiri :D


No comments:

Post a Comment